First Resources Group Bantu Korban Banjir dan Normalisasi Parit di Riau

Penyerahan bantuan dana untuk normalisasi parit di Kabupaten Bengkalis.

Pekanbaru(SegmenNews.com)- First Resources Group Region Provinsi Riau memberikan bantuan di dua Kabupaten. Bantuan tersebut berupa paket sembako untuk masyarakat terdampak banjir, dan bantuan dana untuk penanggulangan banjir seperti normalisasi parit.

Bantuan dana normalisasi atau pencucian parit di Jalan Lingkar, Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, diberikan melalui PT.Surya Dumai Agrindo.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan perusahaan dari Tim CSR Region Riau, Rezqi Anugrah kepada Kepala Desa Batang Duku, Jamal, pada Kamis (14/12) di Kantor Desa Batang Duku.

Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan perusahaan dari Tim CSR Region Riau, Rezqi Anugrah kepada Kepala Desa Batang Duku, Jamal, pada Kamis (14/12) di Kantor Desa Batang Duku.

Kegiatan normalisasi parit

Rezqi mengatakan, bantuan normalisasi parit sangat dibutuhkan masyarakat untuk pencegahan terjadinya banjir. Dengan normalisasi, saluran air akan menjadi lancar sehingga meminimalisir terjadinya banjir.

*Bantuan Paket Sembako di Rohul*

Penyerahan bantuan paket sembako untuk masyarakat terfampak banjir di Sontang Rokan Hulu

Sementara itu, bantuan lainnya berupa paket sembako diserahkan melalui PT.Gerbang Sawit Indah (GSI) untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (18/12).

Penyerahan bantuan diwakili oleh oleh Manager Kebun PT. GSI, Syahid Rudiono dan Staf Administrasi PT. GSI, Deri Lafari, di Kantor Desa Sontang.

Dan diterima langsung oleh Sekretaris Desa Sontang, Hamidun, yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk nyata perusahaan dan tanggung jawab terhadap masyarakat/lingkungan.

Seperti diketahui, sudah dua bulan Desa Sontang dilanda banjir, yang mengakibatkan banyak rumah warga tenggelam dan sejumlah titik jalan terputus.

Kondisi ini, melatar belakangi First Resources Group memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Desa Sontang.

“Semoga bantuan dari First Resources di dua Kabupaten ini bisa berdampak langsung di masyarakat dan meringankan beban masyarakat, khususnya di Desa Sontang, yang saat ini mengalami kesulitan akibat banjir yang belum usai,” ungkap Rezqi.***(rl)