Hipemari Jakarta Gelar Balek Besamo Gratis 2024

Ketua Hipermari Jakarta Rifki Arifin sedang memberikan kata sambutan

Jakarta(SegmenNews.com) – Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (HIPEMARI) Jakarta menggelar balek besamo gratis untuk seluruh mahasiswa Riau di Jakarta jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M.

Rombongan Balek Besamo Hipemari Jakarta dilepas langsung oleh Pengurus Hipemari Jakarta Periode 2023-2024, Direksi BRK Syariah yang diwakilkan Branch Manager BRK Syariah Cabang Jakarta, Nety Supiaty, Kepala Kaban Penghubung Riau, serta Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta.

Ketua umum Hipemari Jakarta Rifky Arifi mengungkapkan kegiatan seperti ini seyogyanya menjadi wadah silaturahmi dan wujud solidaritas sesama mahasiswa Riau di Jakarta.

Mahasiswa sebagai bagian dari pemuda haruslah selalu di support dan diberikan tempat yang layak. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan kegiatan seperti balek besamo mahasiswa Riau gratis, yang membantu mahasiswa asal Riau untuk kembali ke daerah dan bertemu dengan keluarga masing-masing.

Perlu di ketahui, bahwa seluruh mahasiswa/i asal provinsi Riau yang berada di luar daerah khusus nya di Jakarta berasal dari berbagai kalangan, tidak semua dari kalangan yang mampu, terkadang ada yang harus kuliah sambil bekerja untuk memenuhi kebutuhan di tanah rantau tersebut. Sudah semestinya nya Pemerintah Provinsi Riau memperhatikan dan mensupport hal hal seperti demikian. Ungkap Ketum Hipemari Jakarta, Rifky Arifi

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan salam dari bapak-bapak Direksi, kami mendoakan semoga perjalanan lancar sampai ke tujuan. Utamakan perilaku sesuai syariat islam serta saling mengingatkan dalam kebaikan selama perjalanan menuju Riau. Balek Besamo ini merupakan support BRK Syariah kepada Hipemari Jakarta yang hampir setiap tahun kami berikan,” kata Nety,

Ketua umum Persatuan Masyarakat Riau (PMRJ) Jakarta Gatot Eddy Pramono mengingatkan agar pelajar dan mahasiswa yang ikut dalam perjalanan pulang ke Riau ini agar selalu kompak menjaga sesama. “Semoga selamat perjalanan pulang ke Riau dan kembali ke Jakarta. Karena masa kuliah belum selesai.***(rls/achir)