Pasutri Positif Covid-19 Dari Pelalawan, Akhirnya Dinyatakan Sembuh

Juru Bicara (Jubir) gugus tugas Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19), Asril,

Pelalawan(SegmenNews.com) – Pasangan suami istri (Pasutri) RBT (50) dan JG (58) pasien positif Covid-19 atau virus corona dari Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Akhirnya dinyatakan sembuh setelah hasil swab terakhir dinyatakan negatif.

Kabar menyenangkan hati untuk warga kota Pangkalan Kerinci ini, disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) gugus tugas Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19), Asril, yang menyatakan syukur atas kesembuhan kedua pasien oaruh baya tersebut.

“Alhamdulillah pasien positif, RBT dan JG dari Pelalawan telah dinyatakan sembuh oleh dokter. Hasil swabnya yang terakhir, negatif Covid-19,” ungkap Jubir Corona, Asril, Kamis 16 April 2020.

Asril menjelaskan, pasutri tersebut selama ini menjalani pengobatan di ruang isolasi RSUD Arifin Ahmad dan ditangani tim dokter di Pekanbaru.

Selama menjalani perawatan, kesehatan keduanya berangsur membaik. Kemudian dilakukan pengambilan sampel cairan dari hidung dan mulut untuk kembali diperiksa ke laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) di Jakarta.

Setelah keluar hasil swab terkahir, akhirnya hasil keluar dan diterima tim gugus tugas, dinyatakan negatif Covid-19. Setaleh itu, pasutri tersebut saat ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Dan pihaknya menyampaikan, bahwa pasien yang positif Covid-19, itu bisa disembuhkan, selagi tetap berusaha dan berdoa. Paling terpenting, katanya, tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Ini kabar gembira bagi kita semua. Berati sudah terbukti ya, kalau pasien positif bisa sembuh dari virus corona ini,” pungkasnya menambahkan, kepada SegmenNews.com.***(Riz)