Pasien Keluhkan Perawat di RSUD Rohul Sombong

Pasien Yanu terbaring di  RSUD PasirPangaraian
Pasien Yanu terbaring di RSUD PasirPangaraian

Rokan Hulu(SegmenNews.com)- Beberapa pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ParisPangaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau mengeluhkan pelayanan para perawat yang sombong dan tidak melayani pasien dengan ramah.

Seperti penuturan salah satu pasien, ibu Yanu (58), Senin (11/1/16) sore, dirinya tidak mendapatkan perawatan yang memuaskan dari para perawat sejak dia masuk di ruangan angrek klas III sejak Sabtu (8/8/16) lalu karena menderita penyakit paru-paru. Rata-rata perawat yang melayaninya sangat sombong dan kasar.

“Saya sudah dilayani beberapa perawat yang terus bergonta ganti. Semuanya berkelakuan sama, Bahkan diantara mereka ada pula yang menyampaikan ada aturan mainnya dalam mendapatkan fasilitas kesehatan,” keluh Yanu.

Lanjutnya, bahkan perawat juga melakukan impus asal-asalan, hingga dia mengeluarkan darah saat pengimpusan.

“Padahal saya kerumah sakit ini sudah siap membayar segala bentuk pembayaran. Bahkan saya tidak memakai BPJS kesehatan guna mengantisipasi pelayanan sepertiĀ  yang pernah terjadi pada tahun lalu. Pada saat itu saya sedang sakit dan berobat menggunakan BPJS. Tidak dilayani karna dianggap mereka tidak mendapatkan keuntungan, nyatanya seperti inikah pelayanan di RSUD ini”, keluh Yanu lagi.

Terpisah, Direktur RSUD PasirPangaraian, Dr Wildan Hasibuan, MKes saat dihubungi wartawan melalui telephon genggamnya hanya membalas SMS “terimakasih infonya”.***(Fitri)