Sempat Adu Tembak Dengan Polisi, Dua Perampok Bank BRI Tewas di Tempat

Ilustrasi
Ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Dua orang pelaku perampokan, Zi (36) dan Is (56) tewas di tempat setelah tertangkap tangan beraksi oleh anggota Buser Polresta Pekanbaru  dan dibantu Intel Brimob Polda Riau, di jalan Fajar, Kecamatan Payung Sekaki, Selasa (17/5/2016) sore.

Dipimpin Kasat Reskrim, Kompol Bimo Arianto SIK, awalnya anggota Kepolisian Resort Kota Pekanbaru menjalankan patroli di saat jam-jam rawan di beberapa tempat yang dianggap rawan akan kejahatan. Ternyata sekitar pukul 15.00 WIB, saat konvoi patroli berlangsung, dua orang pria menggunakan senjata api terlihat tengah menodong seorang perempuan bernama Delfi (27), di Jalan Fajar, Kecamatan Payung Sekaki.

Tidak ingin adanya korban jiwa, dengan gerak cepat petugas langsung turun keluar mobil dan segera mengepung pelaku.

”Anggota sudah memberikan tembakan peringatan kepada pelaku, ternyata tembakan tersebut dibalas pelaku dengan mengarahkan kepada anggota. Tidak ingin adanya korban jiwa dari masyarakat sipil, kita terpaksa melumpuhkannya dengan terukur,” ungkap Kapolresta Pekanbaru AKBP Tonny Hermawan SIK.

Pelaku yang kalah jumlah dengan petugas akhirnya berhasil dilumpuhkan setelah bersarangnya beberapa peluru ditubuh pelaku berinisial Zi. Sementara itu temannya yang kini masih dalam buronan petugas berhasil melarikan diri. Sebelum meregang nyawa, warga Palembang tersebut sempat memberikan keterangan jika seorang temannya telah menunggu di Jalan Soekarno- Hatta dengan menggunakan mobil.

”Kasat Reskrim bersama para anggota terpaksa harus berjuang untuk meringkus pelaku ketiga ini. Setelah adanya aksi tembak-tembakan, pelaku yang diberondong dengan peluru meninggal dunia setelah mencoba menembak anggota terlebih dahulu,” terang Kapolresta.

Dari aksi heroik petugas Kepolisian pada sore itu, barang bukti diamankan dari pelaku berupa tiga jenis senjata api serta uang tunai sebesar Rp166 juta milik korban berhasil diamankan. Sedangkan jenazah korban langsung dibawa ke rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

” Kita masih memperdalam apakah ada pelaku lain, dan anggota masih dilapangan guna penyelidikan. Sedangkan jenazah korban masih di Rumah Sakit untuk menunggu penjemputan oleh pihak Keluarga,” tutup Kapolresta.(snc/ran)