Jadi Biang Kerok Banjir, Gubri Perintahkan Kadis PU Bersihkan Sampah di Sungai Jundul

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Gubernur Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman melakukan peninjauan penyebab banjir di Bambu Kuning, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Sabtu (24/6/17) bersama tim Tagana.

Gubernur Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman melakukan peninjauan penyebab banjir di Bambu Kuning, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Sabtu (24/6/17) bersama tim Tagana.

Dari peninjauan ternyata tumpukan sampah di tiang proyek pembangunan jembatan di komplek perumahan Jondul menjadi penyebab benjir. Akibat banjir itu 80 KK terpoaksa mengungsi di tenda penampungan Dinas Sosial.

“Dari keterangan yang ada, banjir kali ini disebabkan oleh kurang lancarnya aliran air sungai sail akibat sampah yang bertumpuk ditiang proyek pembangunan jembatan didekat Komplek Perumahan Jondul,” kata Andi Rachmad sapaan akrab Gubri.

Gubernur Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyerahkan bantuan

Untuk mengatasi itu, Andi langsung memerintahkan Kadis PU membersihkan tumpukan sampah di tiang proyek tersebut. “Saya sudah meminta Kadis PU untuk segera melakukan pembersihan tiang proyek agar aluran air sungai sail tidak terhambat. Semoga semua akan segera kembali normal seperti sedia kala,” harap Andi.

Disela-sela peninauaj itu, Andi juga meninjau masyarakat yang mengungsi di tenda penampungan, seraya menyerahkan bantuan, selimut dan bahan makan.***(Heri)