Porprov Riau Ke IX di Kampar, Tim Sepak Takraw Rohul Targetkan 2 Medali Emas

Rohul(SegmenNews.com)- Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menargetkan 2(dua) medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke IX di Kabupaten Kampar.

Bukan tidak mungkin, Pasalnya, pada Porprov Riau ke VIII di Kabupaten Indragiri Hulu di Rengat tahun 2014 lalu, tim Sepak Takraw Rohul berhasil menyabet dua medali emas.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua PSTI Rohul Samsir Jasid melalui Pelatih Tim Sepak Takraw Rohul Riswandi, disela pelepasan kontingen Atlet Rohul yang secara resmi dilepaskan oleh Wakil Bupati Rohul H. Sukiman didampingi Plt Ketua Koni Rohul Indra Gunawan, dihalaman Kantor Bupati Rohul, Pasir Pengarian, Kamis (26/10/2017).

Riswandi mengaku optimis target 2 emas sangat realistis diraih oleh Rohul dari Cabor Sepak Takraw, pasalnya, pada Porprov ke VIII di Inhu tim sepak takraw Rohul mampu membawa pulang 2 (dua) medali emas dan didukung oleh atlet-atlet sepak takraw berpengalaman yang pernah tampil di ajang bergengsi seperti PON dan SEA GAMES.

” Porprov Riau ke VIII di Kabupaten Indragiri Hulu di Rengat tahun 2014 lalu kami hanya membawa pulang dua medali emas. Tentunya pada Porprov ke IX di Kampar ini target kami meraih emas sebanyak-banyaknya dan minimalnya 2 emas. Yang mendasari kami berani menargetkan dua emas di Porprov Riau ke IX di Kabupaten Kampar ini sebagai target dari Koni dan PSTI Rohul serta didukung atlet berprestasi.

Lebih lanjut dikatakan Riswandi, Target itu menurut PSTI Rohul masih realistis. Meski Porprov memiliki cakupan Kabupaten sebagai peserta yang lebih besar dibanding PON, dari peta kekuatan sepak takraw, diakui Riswandi semua kabupaten/kota di Riau menjadi rival Rohul pada ajang Porprov di Kampar.

“Bicara sepak takraw, peta kekuatannya sama-sama kuat, karena di Riau bumi melayu olahraga sepak takraw masih sebagai olahraga favorit. Meskipun begitu, kami optimistis bisa memenuhi target, meskipun di Porprov Riau ke VIII di Kabupaten Indragiri Hulu di Rengat tahun 2014 lalu kami hanya meraih dua emas, saya yakin dan optimis pada Porprov di Kampar, tim akan semakin solid dan akan memperbaiki diri serta kami jadikan penampilan lalu sebagai pengalaman berharga,” kata Riswandi

Riswandi menambahkan, tim sepak takraw Rohul yang berlaga di Porprov Riau di Kampar berjumlah 14 orang yang terdiri dari Official Ibnu Abbas, Junaidi Pelatih, Riswandi Pelatih, Sementara 12 Atletnya terdiri dari Reski Herwandi, Febri Andi, Roni Yulisman, Darmawan, Irfan Putra, M. Saputra, Nefrian Hidayat, Ali Nurdi, Herdi Hervianto, M. Alfian Tahir dan Aswan Idris.

“Jumlah tim sepak takraw Rohul sebanyak 12 atlet ditambah official dan 2 pelatih. Untuk nomor yang kami targetkan dari tim sepak takraw Rohul sangat berpeluang di nomor Double event dan tim beregu putra, Sebelum kami main pada (29/10/2017) mendatang, sebelumnya kami sudah melakukan Training center atau pemusatan latihan dari tanggal 20 September-20 Oktober 2017, jadi insyaallah kami optimis,“ tegas Riswandi.***(fit)