Hampir Setahun Alat Berat Milik Pemkab Pelalawan Terparkir di Pinggir Jalan Desa Sei Ara

Alat berat terparkir dipinggir jalan

Pelalawan(SegmenNews.com)- Hampir satu tahun alat berat milik Pemkab Pelalawan terparkir di pinggir jalan poros Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan.

Sebelumnya, alat ini digunakan untuk proyek paket II Jalan Poros Sungai Ara, Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan dengan No kontrak : 620/PUPR/BM-KTR/2017/55 pada tanggal 10 Juli 2017 lalu.

Berdasarkan informasi dari masyarakat Sungai Ara, Arif (30) alat berat tersebut sudah hampir setahun ditinggalkan, terparkir di pinggir jalan poros Desa.

“Kira-kira setahun lah bang, soalnya dari pengerjaan kemaren tak ada beranjak dari sini, ntah rusak ntah kenapa kita ndak tahu betul,” ucapnya.

Kepada SegmenNews.com, Arif menyayangkan alat berat ditingkalkan begitu saja. Dikhawatirkan alat berat rusak dan keropos, sebab dikawasan tersebut rawan banjir.

“Sayang lah bang, alat semahal itu, di sinikan rawan banjir, apalagi saat pasang besar, nanti habis rusak dan berkarat, dulu saja informasinya di Desa tetangga kami sana pernah ada alat di tinggal juga, habis diambil di pereteli sama orang,” ujarnya sambil berharap dinas terkait bisa secepatnya mengambil alat berat tersebut tidak di rusak oleh alam dan di ambil orang.

Sementara itu, Kadis PUPR Hasan Tua Tanjung di konfirmasi SegmenNews.com baru-baru ini mengaku pihaknya belum memiliki anggaran untuk membawa alat berat tersebut.

“Dana tak ada, kayak mana lagi, coba aja tanya sama keuangan, DPKAD,” cetusnya.***(Ris)