FOSSBI Gelar Tournamen Piala Kemenpora 2018 di Universitas Pasir Pengaraian

Rohul(SegmenNews.com)- Ajang pencarian bakat sepakbola dan pembinaan usia dini di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sesuai  Surat Edaran (SE) Nomor 001/Pan FOSSBIHul/V/2018. Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Kabupaten Rohul gelar  turnamen memperebutkan Piala Kemenpora 2018. Sabtu, 30 Juni 2018 di lapangan Hijau UPP.

Piala Kemenpora 2018 ini, di ikuti 5  Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kabupaten Rohul. Adapun itu meliputi: SSB Junior Persika Kota Tengah, SSB Ekadura A, SSB Ekadura B, SSB Aliantan A, dan SSB Aliantan B.

Kategori tournamen ini diperuntukkan kepada anak usia dini kelahiran 2006-2007. Disampaikan juga oleh ketua FOSSBI, bahwasanya kelima SSB yang mendaftar sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh FOSSBI Rohul.

Kegiatan ini, diadakan untuk menjadi wadah pendidik dan membina generasi bangsa mulai dari usia dini dalam cabang olahraga sepak bola anak-anak untuk berkarakter baik dan mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan antas SSB se Rohul.

Menurut keterangan yang diperoleh dari ketua FOSSBI, Ridwan Sinurat, M. Or “event ini” katanya merupakan event pencarian bakat atau bibit sepakbola anak Rohul untuk kita bawa ke tingkat provinsi nantinya. Bagi SSB yang berhasil memperoleh nilai baik di Provinsi Agustus mendatang,akan di bawa ketingkat nasional pada ajang perebutan Piala Kemenpora di Balik Papan pada september mendatang.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II Universitas Pasir Pengaraian, Rivi Antoni berharap “anak-anak SSB se-Rokan Hulu dapat menyalurkan bakat dan minatnya, serta menjadikan kegiatan ini sebagai estafet untuk kegiatan FOSSBI Rohul kedrpannya” tandasnya.

Srmentara, Ridwan Sinurat,S.Pd, M.Or menyampaikan “bagaimana kita bisa meminta anak negri berprestasi jika tidak ada kompetisi? Hari ini, kompetisi ini akan menjadi wadah prestasi anak bangsa. Selamat bertanding, dan utamakan sportifitas” tutupnya.***(fit)