Babinsa Koptu Dedy Bantu Herbisida Untuk Petani di Rimbo Hapar

Dedy membantu panen padi masyarakat

Rohul(SegmenNews.com)- Untuk menumbuh kembangkan semangat kerja, kebersamaan, kekeluargaan dan solidaritas. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Koptu Dedy Nofery. Samosir memberikan bantuan berupa herbisida (racun rumput) kepada kelompok tani Rimbo Hapar.

Pemberian racun rumput yang diberikan secara langsung oleh Koptu Dedy Nofery. Samosir. Dimana, Koptu Dedy merasa sangat senang. Sebab, pada musim panen saat ini para petani mendapat hasil yang lebih baik.

”Kalau saya lihat, petani kita lagi membutuhkan racun rumput untuk bersihkan gulma yang ada di sekitar persawahan Rimbo Hapar,” Dedy Nofery Samosir, Senin (13/08/2018) di areal persawahan.

Tidak sampai disitu, Babinsa Koramil 02 Rambah ini juga ikut dalam membantu para petani dalam pengerjaan merontokkan padi yang telah di panen bersama petani.

”Dengan bekerja sama dilapangan bersama para petani kita, harapan kedepanya dapat menumbuhkan semangat para petani kita,” harap Koptu Dedy Nofery Samosir.

Sementara itu, seketaris kelompok tani Rimbo Hapar Nahar, tidak menyangka Babinsa Desa Suka Maju memberikan racun rumput untuk kelompok taninya.

”Kita tidak menyangka, bapak Babinsa kami memberikan Herbisida kepada kami,” ungkap Nahar seraya tersenyum.

”Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang telah memberikan bantuan racun rumput,” imbuhnya.

Lanjut Nahar, ”dengan mendapatkan bantuan dari bapak Babinsa, ini bisa membuat masyarakat petani yang ada di kelompok tani rimbo hapar, semakin rajin dalam bekerja untuk menanam padi sawah,” tutupnya.

Terlihat, Koptu Dedy Nofery Samosir, disela-sela selesai memanen padi sawah seluas enam hektar, langsung memberikan herbisida kepada seketaris kelompok tani Rimbo Hapar yang diperuntukkan untuk para petani.***(fit)