Pelantikan DPRD Pelalawan Periode 2019-2024 Diwarnai Aksi Bakar Ban oleh IPMPB

Pelantikan DPRD Pelalawan Periode 2019-2024 Diwarnai Aksi Damai

Pelalawan(SegmenNews.com)- Dua aksi damai dari puluhan mahasiswa melakukan aksi damai saat Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pelalawan – Riau, Selasa (27/8/19) di Gedung Daerah Datuk Lasmana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci.

Aktivis yang bergabung dalam dua organisasi yakni Ikatan Pelajar Mahasiswa Pelalawan Bersatu (IPMPB) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Pelalawan (Hipmawan) mengingatkan agar anggota dewan periode 2019-2024 yang baru dilantik ini menjalankan amanah sebaik-baiknya.

Namun, para mahasiswa hanya bisa berorasi dari kejauhan, tepatnya sebelah kanan pagar gedung pelantikan, sempat terjadi kericuhan saat mahasiswa membakar ban.

“Ini cara kami menyampaikan aspirasi untuk mengingatkan anggota dewan yang baru di lantik. Dia harus amanah dan memikirikan kondisi rakyat yang memilihnya,” ucap Korlap Aksi, Taufik Hidayat.

Hal senada disampaikan Ketua IPMPB, Nurul Rahman yang mengatakan bahwa anggota dewan yang baru harus memiliki konsep yang jelas dalam peningkatan pembangunan di Negeri Seiya Sekata ini. Anggota dewan harus benar-benar menjadi kontrol dan menyampaikan aspirasi rakyat kecil.

“Kita menyampaikan 8 tuntuntan kepada anggota dewan yang baru dilantik, kita membawa poster yang berisikan Stop KKN di Pelalawan,” terangnya.

Dirinya berharap anggota dewan yang baru ini benar-benar menjadi wakil rakyat yang bisa mengayomi kebutuhan rakyat, serta menyerap aspirasi masyarakat kalangan bawah.

Pantauan SegmenNews.com di lapangan, sampai saat ini aksi damai berlanjut ke kantor DPRD Pelalawan untuk mendengarkan tanggapan dari pihak DPRD Pelalawan.***(Ris)