VIDEO: Ketika Poster Habib Rizieq Tak Mampu Dibakar Pendemo

VIDEO:

SegmenNews.com-  Sebuah video berdurasi2.19 menit, beredar luas di media sosial. Dimana sejumlah massa yang hendak membakar poster bergambar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Uniknya, upaya massa membakar poster tersebut gagal, walau sudah diguyur bensin.

Video itu diunggah akun twitter @NengAnyar15 pada Senin malam, 27 Juli 2020. Dalam video itu terlihat poster Habib Rizieq dibentangkan dengan ukuran yang cukup besar. Kemudian, ada seorang pria yang membawa bensin dalam sebuah dirigen lalu mengguyurkan ke spanduk tersebut.

Ketika itu, pendemo menyalakan api mancis atau korek api. Api sempat menyala, namun seketika itu juga apipun padam. Pada akhirnya pendemo merobek spanduk tersebut.

Video di akun Twitter @NengAnyar15 tersebut ditanggapi oleh @ismed_nahdi, ia mengatakan video tersebut bukan rekayasa.

“Ini vidio bukan rekayasa, sangat jelas mereka hendak membakat poster tsb, tapi apa daya….ternyata bensin dan korek api tak mampu membakar poster tsb….artinya, jangankan manusia seperti mereka, api saja tunduk dgn imam besar..Dan bukti ketulusan perjuangan IBHRS…Barakallah,” tulisnya.

Selain itu akun Riyawati10, ia menuliskan “Sprtinya itu tanda karomahnya bliau. Sosok ulama, tidak cm ceramah d mimbar, tp jg terjun ke medan amar makruf nahi mungkar.
Bliau gugurkan kwajiban kifayah qt kaum muslim di saat byk d antr qt yg sbatas bisanya ceramah amar makruf.
Salam ta’dhim bwt bliau.***(rn)