Ardi Maju Sebagai Calon Ketua PWI Pelalawan

Ardi Maju Sebagai Calon Ketua PWI Pelalawan (foto: risky)

Pelalawan(SegmenNews.com)- Malang melintang di pengurus inti di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan. Dengan niat mensejahterakan pengurus PWI, Ardi mendeklarasikan diri menyatakan maju sebagai calon ketua.

Pencalonan ketua PWI Pelalawan periode 2023-2028 yang akan digelar pada November 2023 mandatang, makin hari, makin terasa terang benderang saat banyaknya bermunculan wajah-wajah calon yang mendeklarasikan diri.

Salah satunya Ardi, pria yang diketahui selalu masuk dalam pengurus inti PWI Pelalawan ini, juga menyatakan diri mencalon sebagai calon ketua pada Konferensi Cabang (Konfercab) nanti. Ia tak segan-segan menyatakan keinginannya saat terpilih sebagai ketua periode 2023-2028 mendatang.

“Terus terang dengan deklarasi majunya saya, visi dan misi saya disini merangkul semua kawan-kawan yang tergabung di PWI Pelalawan. Tentu kesejahteraan kawan-kawan kedepan tanggung jawab ketua terpilih, jika saya dipercaya untuk memimpin PWI Pelalawan kedepan,” kata Ardi, saat membuka deklarasi, Selasa 24 Oktober 2023.

Deklarasi yang diadakan diwarung makan Melayu Pak Itam, Pangkalan Kerinci, itu Ardi, menjanjikan programnya, yakni untuk membesarkan PWI Kabupaten Pelalawan, serta meningkatkan kesejahteraan anggota.

Meningkatkan eksistensi PWI Pelalawan, sangat penting untuk dilakukan, agar PWI Pelalawan tetap besar, baik dimata mitra kerja maupun masyarakat luas.

“Contoh kecilnya, misal dengan menggelar kurban bersama di PWI Pelalawan setiap idul adha, agar bisa berbagi dengan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Demikian juga untuk kesejahteraan anggota, Ardi memastikan akan menghidupkan koperasi PWI.

“Banyak kegiatan usaha yang bisa kita lakukan melalui koperasi PWI kedepan. Koperasi PWI akan kita berikan pengelolaan kepada anggota PWI Pelalawan yang berpengalaman dibidnag UMKM,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan, ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah, saat sambutan mengatakan bahwa setiap anggota PWI Pelalawan yang sudah memenuhi syarat, secara terbuka bisa bersaing dalam kontestasi Konfercab November 2023 mendatang.

“Ini kali kedua yang mendeklarasikan diri, tentu suatu kebanggaan dari kawan-kawan yang diundang dalam deklarasi pencalonan ini. Disini saya pribadi berpesan agar kawan-kawan yang kartu PWI yang sudah tidak aktif, bisa mengaktifkan kartunya kembali, agar bisa menjadi peserta aktif dalam konfercap mendatang,” pesan Bang Zoel Gomes sapaan akrab, ketua PWI periode 2020-2023 ini.

Dalam deklarasi pencalonan Ardi, sebagai Calon Ketua PWI Pelalawan ini, sesepuh sekaligus Ketua pertama PWI Pelalawan Abdul Hamid, diminta dan diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan nasehat kepada seluruh anggota PWI Pelalawan.***(ris)