Pasukan Berkuda Bawa Panji Rasulullah Merapat ke Masjid An-Nur Pekanbaru

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Pasukan berkuda pria dan wanita melaju dari arah barat menuju halaman depan mesjid Agung An-anur, Pekanbaru-Provinsi Riau, Minggu (9/4/17).

HATI (istimewa)

Pasukan berkuda tersebut membawa ” Panji (Royah) Rasulullah SAW” benderanya (Liwa) berwarna putih, tertulis padanya kalimat La Ilaha Illallah Muhammad Rasulullah “.

Selain pasukan berkuda, ratusan kendaraan roda dua juga membawa panji Rasulullah.

Rombongan pasukan berkuda dan kendaraan roda empat dan dua melaju dari arah barat menuju halaman depan mesjid Agung An-anur, Pekanbaru.

Pasukan berkuda (HTI)

Humas DPD 1 HTI Wilayah Riau, Ust Ishan mengatakan parade panji Rasulullah ini mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk umatnya.

“Perhelatan akbar untuk mengenalkan panji rasulullah SAW akan digelar. 20.000 kaum muslimin Provinsi Riau akan berkumpul untuk bersatu, merajut asa dan melepaskan kerinduan untuk hidup di bawah kibaran panji Rasulullah SAW,” kata Ihsan.

Dijelaskan Muhammad Ishan, bahwa hajatan parade ini bertujuan untuk mengenalkan kepada umat Islam terhadap Panji Rasulullah serta secercah sinar harapan, dari keterpurukan kaum muslimin.

“Hari ini perlahan memunculkan sebuah pemahaman bahwa kita harus bangkit. Semburan sinar yang kecil itu kian hari bertambah terang dan gelombangnya ditakuti lawan,” kata Ishan.

Secercah sinar itu, lanjutnya, memunculkan kerinduan teramat besar pada Panji Rasulullah SAW, agar umat bernaung, berkumpul, dan bersatu di bawah panjinya.

“Adakah kita telah menjerit hebat tentang nasib umat Muhammad? Hari ini dan hari kedepan tanpa hidup di bawah kibaran panjinya nasib umat kian meradang,” imbuhnya.***(Heri)