Tersangka Pembunuhan Terduga ISIS Ditangkap di Pekanbaru

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Rahmad Hidayat (21), warga Jalan Cipta Karya, Gg Mesjid Nurul Ilahi, tersangka pembunuhan terhadap Ahmad Syahwan, warga Jalan Cipta Karya, ditangkap. Dari interogasi Kepolisian, ternyata tersangka Rahmad Hidayat, merupakan anggota ISIS.

Tersangka diamankan

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarko, Senin (2/7/2018), mengatakan, tersangka Rahmad Hidayat ditangkap Minggu (1/7/2018), sekitar pukul 20.45 WIB. Tersangka yang sehari-hari bekerja sebagai tukang jahit ini ditangkap di rumahnya di Jalan Cipta Karya.

Terbongkarnya identitas Rahmad Hidayat sebagai salah seorang anggota ISIS ini, berdasarkan interogasil awal yang dilakukan Kepolisian setelah menangkap tersangka. Kepada Kepolisian, tersangka mengaku melakukan pembunuhan karena diajak oleh rekannya Yandi alias Abu Zakariyah,

Dari pengakuan tersangka, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka dan ditemukan barang-barang yang berkaitan dengan organisasi ISIS. Kemudian dilakukan interogasi ulang terhadap tersangka dan yang bersangkutan mengakui ikut organisasi ISIS.

Adapun barang bukti yang ditemukan antara lain, empat helai bendera ISIS, dua bilah kampak, satu bilah celurit, tiga keping CD, satu kaleng cat pilot warna putih digunakan untuk membuat bendera ISIS

Saat ini tersangka diamankan oleh Sat Reskrim Polresta Pekanbaru untuk proses lanjut.***(ran)